Tuesday, January 8, 2019

Sedikit Tentang anime Violet Evergarden dan pendapat saya

Halo! bertemu saya lagi di postingan kedua saya :V

Kali ini saya mau membahas mengenai anime violet evergarden.

SPOILER ARLERT!
Buat yang belum nonton dan tak ingin terkena spoiler harap tidak melanjutkannya :V



Apa itu Violet Evergarden?

Violet Evergarden adalah Light Novel yang story nya di buat oleh kana akatsuki dan illustrasinya di buat oleh akiko takase, LN ini sudah tamat jadi buat yang mau liat bisa baca di website atau wattpad. LN ini juga sudah di adaptasi menjadi anime dengan jumlah 13 episode dan 1 OVA pada tahun 2018.

Cerita

Anime ini mengisahkan tentang seorang gadis yatim piatu yang di temukan di pantai oleh dietfried kemudian ia bawa ke tempatnya dan setelah itu ia memberikan gadis ini pada adik nya yang bernama gilbert sebagai hadiah, lalu gilbert memberinya nama violet, gilbert menjadikan violet sebagai tentara di usia belia, gilbert sebenarnya merasa bersalah dan merasa bahwa violet tidak seharusnya hidup seperti ini, walaupun yang lain dan kakak gilbert yaitu dietfried menganggap violet sebagai senjata tetapi tidak untuk gilbert sendiri, singkat cerita suatu hari pada sebuah peperangan gilbert dan violet terjebak pada sebuah bangunan katedral yang akan hancur karena bom, di sini adalah scene yang sangat sedih menurut saya, violet ingin menyelamatkan majornya gilbert tetapi sayang gilbert sudah tidak kuat berdiri karena terluka parah saat itu dan bahkan violet sendiri sudah kehilangan kedua tangannya karena di tembak oleh musuh, singkat cerita (lagi) violet selamat karena di tolong oleh majornya tetapi entah kemana majornya saat menyelamatkan violet, semua orang berpikir bahwa gilbert sudah mati, dan violet sendiri tidak tau dimana dan bagaimana keadaan majornya itu. karena tidak ada gilbert akhirnya violet di titipkan ke keluarga evergarden, ia di antar oleh teman gilbert yaitu claude, tetapi ketika sampai di kediaman keluarga evergarden violet menolak untuk tinggal dengan keluarga evergarden, akhirnya ia di ajak untuk berkerja di post C.H milik claude, awalnya ia masuk menjadi karyawan bagian pengiriman, tetapi violet tertarik dengan pekerjaan sebagai doll, doll adalah penulis surat di mana mereka membantu klien untuk mengungkapkan perasaannya lewat surat, pekerjaan ini terbilang sulit karena seorang doll harus mengerti dan peka pada perasaan klien yang ingin di tuangkan dalam surat, violet menginginkan pekerjaan ini dan memintanya pada claude, alasan dia menjadi doll adalah ia ingin tau apa arti kata "aku mencintai mu", disinilah kisah violet selama ia menjadi seorang doll dimulai.

menurut saya, cerita nya sangat menarik dan inspiratif, banyak terkandung pesan moral dalam anime ini, dan dari segi genre cerita buat para penggemar genre drama, sangat di sarankan untuk menonton anime ini, ada banyak scene yang sedih menyayat hati, contohnya pada episode 10 dimana violet di pesan menjadi doll, ia di minta oleh seorang ibu menulis 50 surat untuk anaknya, surat ini akan di kirim setiap tahun pada hari ulang tahun anaknya, alasan ibunya menulis surat karena ibunya mengidap penyakit yang tidak dapat sembuh, dan waktunya dia di dunia tinggal sedikit sehingga ia ingin membuat kenangan dalam bentuk surat, jujur saja saya nangis pas nonton episode ini, gimana gitu :"V

Spoiler untuk kalian, kalo tak mau baca tak apa tinggal di skip :V, dalam anime tidak di jelaskan apa gilbert ini masih hidup atau tidak, tapi menurut LN yang saya baca di wattpad, gilbert masih hidup sehat walafiat cuman matanya hilang satu (saya lupa sebelah mana), jadi sebenarnya happy ending, kalo nonton animenya sih saya liat gantung sih karena keberadaan gilbert yang di nanti-nantikan oleh violet tidak tampak di anime, tapi gak apa-apa yang penting gilbert selamat di LN violet bahagia :V


Karakter



Violet Evergarden


Violet Evergarden, ia adalah karakter utama dari anime ini, dia anak yatim piatu yang di temukan di pantai (kalo gak salah,saya lupa), oleh dietfried kakak dari gilbert, dia dimasukkan dalam tentara dan sering bertempur bersama gilbert, keahlian nya bertempur mempermudah peperangan, dalam segi sifat violet adalah gadis yang sangat polos dan jujur (kelewat jujur), pada awalnya ia sulit memahami perasaan orang lain dan ketika di minta bantuan ia selalu berpikir bahwa itu adalah perintah, karena terbiasa dengan didikan tentara, violet sangat menyangi majornya tetapi dia tanpa sadar juga sudah jatuh cinta dengan gilbert.

Gilbert Bougainvillea 


Gilbert Bougainvillea, dia adalah orang yang mengadopsi violet ketika violet berumur 10 tahun, ia menganggap violet seperti anak kecil pada umumnya dan tak ingin membiarkan violet ikut berperang, tetapi orang-orang ingin memanfaatkannya sebagai senjata dengan terpaksa ia membiarkannya, walaupun begitu dia sangat menyesal, dia ingin violet hidup bebas dimana dia tidak perlu ikut peperangan, gilbert berencana setelah peperangan terakhir usai ingin membiarkan violet hidup bebas, tetapi ia tidak yakin bisa selamat pada peperangan terakhir sehingga ia menitip pesan pada sahabatnya claudia untuk menitipkan violet ke keluarga evergarden, dia sangat menyangi violet dan dia juga sadar bahwa dia telah mencintai violet, saya suka kalimat yang dia katakan pada violet"larilah dan hiduplah, dari lubuk hatiku aku mencintaimu".

Claudia Hodgins


Claudia Hodgins atau biasa di panggil claude, ia merupakan sahabat gilbert, ia juga pemilik perusahaan pos C.H, ia memutuskan membangun perusahaannya setelah perang usai, ia dititipkan pesan oleh gilbert untuk mengantar violet ke keluarga evergarden, karena violet tidak mau ia memutuskan untuk mempekerjakan violet di perusahaannya dan memberi tempat tinggal untuk violet di loteng kantor pos C,H (kalo tidak salah, saya agak lupa).

 
Cattleya Baudelaire


Cattleya Baudelaire, ia adalah salah satu doll yang berkerja di kantor pos C.H, dia doll yang terkenal akan kemampuannya dalam menulis surat, dia sering berantem dengan benedict.

Benedict Blue

 
Benedict Blue, ia merupakan salah satu karyawan di kantor pos C.H, dia berkerja di bagian pengiriman atau sebagai pengantar pos C.H.

Erica Brown

 
Erica Brown, ia adalah salah satu dari doll di kantor pos C.H, ia adalah gadis yang pendiam, lamanya berkerja sama dengan cattleya, pada awalnya ia tidak percaya diri dengan kemampuannya sebagai doll karena melihat cattleya, tapi akan berubah setelah bertemu dengan violet.

Iris Cannary


Iris Cannary, ia juga merupakan salah satu doll di kantor pos C.H, ia adalah karyawan baru, sifat nya sangat percaya diri dan sombong tetapi baik hati, ia memiliki mimpi yang besar yaitu menjadi idol terkenal di seluruh dunia.

Dietfried Bougainvillea


Dietfried Bougainvillea, ia adalah kakak dari gilbert, pada awalnya ia menganggap violet sebagai senjata dan tidak memperlakukan violet sebagai manusia, sifat dingin dan keras, tetapi ia sangat sayang dengan gilbert, dan sangat sedih ketika tau gilbert meninggal. (demi apapun kakak adek mirip banget :V)

Other characters, ada banyak banget karakter yang belum saya sebutkan untuk silahkan kalian tonton atau baca LN nya aja sendiri ya~ //WTFlagithor

Visual

Dari segi visual anime ini sangat memuaskan, visualnya indah dan cantik sehingga enak di pandang,menurut saya dari seluruh anime yang saya tonton yang visualnya paling bagus dan indah adalah anime ini :D.

Pendapat saya

Pendapat saya, anime ini adalah ANIME YANG SANGAT WAJIB DI TONTON, terutama bagi penggemar drama dan suka scene sedih wajib sekali untuk di tonton, menurut MyAnimeList rating nya lebih dari 8 (saya lupa 8 koma berapa :V), episode favorit saya adalah episode 5, yaitu dimana violet di kontrak untuk menulis surat cinta kerajaan drossel jelang pernikahan kerajaan, sangat romantis di sini saya suka kisah cinta dari putri charlotte abelfreyja drossel dan pangeran damien baldur flugel, untuk episode yang paling sedih menurut saya episode 10 dan teman-teman saya juga bilang gitu :"V, dan saya pribadi juga yang paling sedih episode 11 :"V. 

Sekian dari saya untuk postingan kedua saya kali ini, sampai bertemu lagi di postingan selanjutnya ^^~ 





No comments:

Post a Comment