Sunday, January 6, 2019

Sedikit Tentang Bungou Stray Dogs dan pendapat saya

Hai! ini pertama kalinya saya membuat blog *LOL

Jadi untuk pertama kalinya saya akan memposting mengenai anime bungou stray dogs dan pendapat saya soal anime ini.

SPOILER ARLERT!!
buat yang belum nonton dan tak ingin terkena spolier harap untuk tidak melanjutkan :V

cekidot =3=~

 link picture: https://aminoapps.com/c/anime/page/blog/bungou-stray-dogs/bEto_u0j4MpkXlv5MEMZa8veZ7z02b

Apa itu Bungou Stray Dogs?

Bungou Stray Dogs atau biasa di singkat BSD adalah seri manga yang story nya di buat oleh Kafka Asagiri dan illustrasi nya di buat oleh Sango Harukawa pada sekitar tahun 2012, manga ini masih on going, tapi sudah di adaptasi menjadi anime pada tanggal 7 april 2016, Season 1 ada 12 episode dan Season 2 juga 12 episode, ada juga OVA nya 1, dan movie nya terbaru tahun 2018 judul nya Bungou Stray Dogs: Dead Apple, saya juga dengar kabar bahwa season 3 dari anime ini akan rilis juga pada bulan april 2019, saya terhura akan bertemu suami saya lagi :"D.
anime ini menceritakan tentang seorang anak/remaja (?) yang bernama nakajima atsushi yang di buang oleh panti asuhan nya , lalu dia bertemu dazai osamu suami saya dan menyelamatkan atsushi dengan mengajak nya bergabung dengan organisasi tantei-sha atau armed detective agency di singkat A.D.A, organisasi ini juga bermusuhan dengan organisasi gelap bawah tanah yaitu port mafia yang di pimpin oleh mori ougai yang juga bermusuhan dengan pemimpin A.D.A yaitu fukuzawa yukichi.


Karakter Bungou Stray Dogs

Setiap karakter dalam anime ini memiliki kekuatan supranatural (gak semua sih, tapi kebanyakan ada), dan unik nya karakter ini di ambil dari penulis terkenal legendaris yang ada di dunia nyata, tidak hanya dari jepang tapi dari luar negri juga ada, berikut list dari karakter BSD ini.

A.D.A (Tantei-sha)

Nakajima Atsushi



Nakajima Atsushi, dia adalah karakter utama dari anime ini kekuatan nya adalah harimau putih saya lupa nama nya apa .

Dazai Osamu

Dazai Osamu, ini adalah karakter favorit saya dan suami saya , karakter yang hobi bunuh diri ini memiliki kekuatan bernama Ningen Shikkaku, dimana kekuatan ini dia dapat menghilangkan kekuatan orang lain hanya dengan sekali sentuhan, dulu ia adalah mantan anggota eksekutif port mafia, tapi karena kematian sahabatnya oda sakunosuke dia keluar.

Kunikida Doppo

Kunikida doppo, adalah patner dazai dalam organisasi tantei-sha, dia orang yang memiliki idealisme kuat, menurut saya sih dia orang nya tempramen (sangat), kekuatan nya adalah dapat membuat puisi yang menjadi nyata, tapi dia cuman bisa menulisnya di buku catatan (yang ada di gambar) miliknya.

Edogawa Ranpo

Edogawa Ranpo, dia adalah karakter yang sangat cerdas, sebenarnya dia tidak  memiliki kekuatan, tetapi dia mengira dirinya adalah pengguna kekuatan, dia menamainya super deduksi.


Izumi Kyouka

Izumi Kyouka, dulu nya dia adalah pembunuh bayaran dari port mafia, kemudian di tolong oleh atsushi dan bergabung dengan tantei-sha, kekuatannya adalah yasashirayuki, dimana dia memunculkan roh(?) yang dapat ia minta untuk menyerang siapa pun yang menjadi targetnya.

Miyazawa Kenji

Miyazawa Kenji, dia memiliki kekuatan dimana ia dapat menjadi manusia super kuat di saat lapar, ketika kenyang dia akan tertidur :V

Tanizaki Junichiro

Tanizaki Junichiro, memiliki kekuatan dimana ia bisa memunculkan salju dan menciptakan ruangan hologram.

Yosano Akiko

Yosano Akiko,dia adalah dokter tantei-sha, kekuatannya yaitu menyembuhkan segala luka parah apapun, sebelum itu dia harus membuat pasiennya sekarat dulu.

Fukuzawa Yukichi

Fukuzawa Yukichi, dia adalah pemimpin dari organisasi tantei-sha, kekuatannya adalah dimana ia dapat membuat pengguna kekuatan mengendalikan kekuatannya, tetapi pengguna kekuatan itu harus menjadi bawahan nya, yang berarti anggota tantei-sha saja.

Tayama Katai

Tayama Katai, dia adalah anggota tantei-sha yang belum di munculkan dalam anime, dia memiliki kekuatan bernama futon, dimana dia dapat mengendalikan segala benda elektronik di sekitarnya, tetapi dia harus melakukannya di dalam futonnya.

Other characters, ada haruno kirako pegawai kantor tantei-sha dan tanizaki naomi pekerja paruh waktu di tantei-sha sekaligus adik dari tanizaki junichiro, mereka berdua tidak memiliki kekuatan apapun alias orang biasa.


Port Mafia

Akutagawa Ryunnosuke

Akutagawa Ryunnosuke, dia memiliki kekuatan bernama rashoumon, dimana ia dapat memunculkan bayangan (?) semacam anjing, yang dapat di gunakan sebagai senjata, sering berantem sama atsushi, dia juga orang yang tempramen (sangat).

Nakahara Chuuya

Nakahara Chuuya suami kedua saya, dia adalah anggota eksekutif port mafia, dia memiliki kekuatan mengendalikan gravitasi, dia juga merupakan anggota port mafia dengan kemampuan bela diri paling hebat, dia juga mantan patner dazai ketika dazai masih menjadi anggota port mafia, menurut saya dia adalah karakter yang over power.

Ozaki Kouyou

Ozaki Kouyou, dia adalah anggota eksekutif port mafia, kekuatannya sama dengan izumi kyouka hanya perbedaannya di warna saja yaitu emas.

Mori Ougai

Mori Ougai, dia adalah pemimpin port mafia, dia menjadi pemimpin port mafia dengan membunuh pemimpin terdahulu, kekuatannya bernama vita sexual, bentuk kekuatannya yaitu seorang anak kecil perempuan bernama elise.

Elise

Elise, dia adalah bentuk kekuatan dari mori ougai, dia memanggil mori ougai dengan nama rintarou yang merupakan nama asli dari mori ougai.

Oda Sakunosuke

Oda Sakunosuke atau biasa di panggil Odasaku, dia anggota port mafia dan sahabat dazai osamu selama di port mafia, kekuatannya adalah dimana ia dapat melihat masa depan pada 5-10 detik yang akan datang,dia meninggal ketika memberantas semua anggota mimic, dialah yang merubah dazai untuk menjadi orang baik dan keluar dari port mafia.

Other Characters, ada banyak sekali anggota port mafia yang belum saya sebutkan, jadi untuk itu di tonton saja anime nya atau baca manganya yaa~ //WTFthor// 
  
Pendapat saya

Pendapat saya dari anime ini adalah, ANIME YANG SANGAT WAJIB DI TONTON, dari segi cerita anime ini sangat menarik dan tidak rumit, scene aksi yang sangat keren dan scene komedi nya yang sangat lucu, scene komedi fav saya ada di episode 6 dimana dazai jadi gila karena makan jamur beracun demi apapun saya ngakak, dan scene aksi fav saya di episode 7 ketika dazai dan kunikida berkerja sama untuk melawan musuh dan mematikan bom juga episode 9 season 2 ketika chuuya membangkitkan kekuatan nya yang sebenarnya corruption untuk melawan lovecraft, dan selain itu dari segi illustrasi, sangat bagus, cakep-cakep banget, saya suka :D.
Sekian dari saya untuk postingan pertama ini maafkan saya jika ada typo yang mengganggu dan kurang lengkap nya info karena saya menulis ini berdasarkan saya menonton anime dan sedikit membaca manganya :"V, terima kasih udah baca yakk ^^   
 
  

 

2 comments: